IBX5980432E7F390 Inilah 7 Rahasia Agar Tetap Sehat Di Masa Tua - Tips Kesehatan Dan Kecantikan

Inilah 7 Rahasia Agar Tetap Sehat Di Masa Tua

Cara Sehat Di Masa Tua
    Tahukah teman-teman, semakin bertambahnya usia atau umur, maka gaya hidup dan aktivitas yang kita lakukan akan secara otomatis mengalami perubahan.

    Jika teman-teman mengingat sewaktu kecil, pastinya sangat aktif bergerak sesuka hati, dan jika usia atau umur mulai tua maka lambat laun aktif bergerak mulai mengalami 80 derajat penurunan yang sangat drastis. dan ini mungkin saja yang menyebabkan kebiasaan gaya hidup santai dengan menetap (duduk terlalu lama) dan yang paling bertanggung jawab yaitu mengkonsumsi makanan tak sehat akan berpengaruh terhadap kesehatan seseorang dimasa tuanya.

Kebisaan tersebut harusnya mulai dirubah sekarang ini. Lalu, bagaimana cara atau tips sehat dimasa tua nanti?? dan  apa yang dapat dilakukan mulai dari sekarang...???.

      Teman-teman, Harusnya kita sangatlah bersyukur dapat merasakan hidup bernafas di era yang modern dengan kata lain era serba canggih seperti sekarang ini. Semua pekerjaan menjadi gampang dilakukan dengan mudah, berbagai jenis gadget di samping kita, serta berbagai jenis makanan yang beraneka ragam untuk memanjakan lidah.

Namun semuanya sangatlah berpengaruh seperti halnya kebiasaan memegang gadget menjadikan kita malas aktif bergerak atau beraktivitas serta makanan cepat saji yang mudah didapat sangat tidak menyehatkan tubuh.

Nah.. Berikut ini, 7 cara atau tips agar tetap sehat dimasa tua nanti dengan melakukan berbagai kebiasaan mudah dan gampang mulai sekarang :

  1. Mengkonsumsi Makanan Sehat. Sebenarnya andapun dapat menilai sendiri, apakah makanan yang sedang anda konsumsi menyehatkan atau merusak tubuh anda. Mulailah menyediakan dan mengkonsumsi aneka buah-buahan dan sayuran hijau di menu harian anda. 
  2. Penuhi Jam Tidur Malam Anda. Tubuh membutuhkan istirahat yang cukup setiap malamnya. Jika anda sering bergadang, maka tubuhpun akan protes di pagi harinya seperti masih mengantuk, badan terasa lemas serta rutinitas dan jadwal yang berantakan.  
  3. Kurangi Konsumsi Gula. Saya (Dokter Raodah) selalu mengandalkan air putih dan berbagai aneka minuman tanpa gula setiap hari. Ini dikarenakan, mengkonsumsi gula secara berlebih dapat membuat kulit terlihat lebih tua, pemicu diabetes, dan meningkatkan resiko penyakit jantung. 
  4. Mulailah Melangkahkan Kaki Anda. Faktanya, kebiasaan malas berolahraga dan mengandalkan alat transportasi serta kendaraan pribadi ke tempat terdekat menjadi pilihan utama. Mulailah berolahraga 30 menit setiap pagi serta jangkaulah tempat terdekat dengan berjalan kaki.
  5. Rajin Membaca. Luangkan waktu anda untuk membaca buku dan artikel di internet yang berisi berbagai informasi khususnya informasi tentang dunia kesehatan dengan berbagai topik yang disajikan. Hal ini dapat bermanfaat untuk memandu dalam bergaya hidup sehat yang benar.
  6. Hirup Nafas Dalam-Dalam. Pekerjaan dan aktivitas yang menumpuk dan tiada henti tentunya akan memunculkan tingkat stres yang tinggi. Tinggalkan semua aktivitas dan pekerjaan sebentar, lalu duduklah dengan rileks serta hiruplah nafas dalam-dalam dan keluarkan secara pelan-pelan. Ulangi beberapa kali.  
  7. Minum Susu. Susu memiliki berbagai kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh sesuai usia anda saat ini. Jadi, mulailah minum susu dua gelas sehari untuk mencukupi nutrisi yang tidak bisa didapatkan dari makanan yang anda konsumsi.  
Artikel Kesehatan Lainnya....
  1. 7 Cara Super Agar Tubuh Tetap Sehat Dan Bugar
  2. 7 Cara Mudah Membuat Pagi Hari Lebih Semangat Dan Menyenangkan
  3. Inilah 7 Cara Hidup Sehat Dan Bugar Bagi Para Perempuan Atau Wanita
  4. 6 Vitamin Terpenting Yang Sangat Di Butuhkan Tubuh 
  5. 7 Cara Gampang Mencegah Penyakit Jantung Khusus Remaja
  6. 7 Langkah Menajkubkan Untuk Melejitkan Kesehatan Tubuh 
  7. 7 Manfaat Penting Buah Jambu Biji Bagi Kesehatan Tubuh 
  8. 7 Langkah Nyata Membiasakan Diri Hidup Sehat Setiap
  9. Inilah 7 Jawaban Kenapa Kita Harus Bangun Pagi
  10. Natural way to improve immunityHealth
  11. Benefit conditioner for your hairbeauty
      
  Semoga tips kesehatan diatas yang mengulas tentang berbagai hal-hal yang mudah dan gampang dilakukan agar masa tua nanti tetap bahagia dan mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Dokter Raodah

Subscribe To Get Latest Articles:

0 Komentar Untuk "Inilah 7 Rahasia Agar Tetap Sehat Di Masa Tua"

Post a Comment