IBX5980432E7F390 Ini Faktanya, Terlalu Berhemat Ternyata Membahayakan Kesehatan Tubuh Anda - Tips Kesehatan Dan Kecantikan

Ini Faktanya, Terlalu Berhemat Ternyata Membahayakan Kesehatan Tubuh Anda

Terlalu Berhemat Dapat Membahayakan Kesehatan Tubuh
"Hemat" merupakan salah satu kebiasaan yang sangat baik bagi semua manusia di berbagai tingkatan usia (umur) baik itu lansia, dewasa, remaja, maupun anak-anak, Kebiasaan hidup hemat sangat cocok untuk diterapkan pada kondisi saat ini. Ketika harga subsidi bahan bakar minyk (BBM) berkurang di sertai dengan berbagai harga-harga kebutuhan bahan pokok yang melonjat naik, maka sangat dituntut untuk hidup lebih hemat setiap hari. Tapi, menghemat dengan cara mengurangi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh merupakan cara yang sangat keliru. Jadi apa saja dampak terlalu berhemat bagi kesehatan tubuh...???.

  Teman-teman, tips kesehatan dan kecantikan. Menurut saya (Dokter raodah), berhemat adalah mengurangi untuk membelanjakan uang pada kebutuhan yang kurang perlu dan mengutamakan mempriotaskan kebutuhan yang lebih penting. Dalam hal ini, kita tidak semestinya mengurangi porsi makanan sehat yang harusnya dikonsumsi tiap harinya. Ini disebabkan, tubuh membutuhkan berbagai nutrisi penting untuk menunjang berbagai aktivitas yang kita lakukan. Berikut sebuah kata-kata atau ungkapan baik yang dapat menjelaskan itu semua.

"Berhemat itu sangat baik dalam segala hal. Namun meskipun begitu, usahakan agar tetap mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Karena tubuh anda sangat membutuhkan berbagai nutrisi dari berbagai makanan sehat yang anda konsumsi".

     Berikut ini beberapa nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anda :

  1. Protein. Protein berfungsi untuk menutrisi ( otot tubuh, sel darah merah, rambut serta membuat hormon). Sumber protein diantaranya terdapat pada daging, ikan, susu, telur serta kacang-kacangan.
  2. Karbohidrat. Karbohidrat merupakan nutrisi yang berupa kalori yang butuhkan oleh tubuh dan otot sebagai bahan bakarnya. Mengurangi jumlah konsumsi karbohidrat yang masuk tubuh, sama saja dengan mengurangi kalori yang masuk tubuh anda ( Nasi merupakan salah satu makanan berkabohidrat).
  3. Mineral. Mineral merupakan nutrisi yang juga dibutuhkan oleh tubuh. Mineral yang dimaksud yaitu kalsium, magnesium serta zat besi. Kalsium sangat penting untuk menutrisi tulang anda. Beberapa makanan yang mengandung kalsium yaitu susu, tahu serta ikan salmon.  
  4. Vitamin. Berbagai vitamin yang familiar seperti vitamin A, B, C, D, E serta K. Untuk mencukupi kebutuhan beberapa vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, anda dapat memulainya dengan menyediakan dan mengkonsumsi aneka buah-buahan setiap hari. 

Subscribe To Get Latest Articles:

0 Komentar Untuk "Ini Faktanya, Terlalu Berhemat Ternyata Membahayakan Kesehatan Tubuh Anda"

Post a Comment